Senja di Pintu Langit Jogja, sumber ig ardisaputa

Obyek Wisata Pintu Langit Bantul Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Dari waktu ke waktu masyarakat Dlingo Bantul semakin kreatif menciptakan spot wisata terbaru. Ditunjang dengan view yang bagus daerah pegunungan Dlingo Bantul sangat cocok sekali buat destinasi wisata. Apalagi dengan pemandangan perbukitan yang tampak hijau disertai dengan kabut tipis. Ini menjadi modal utama dan sangat berharga buat pengembangan wisata kekinian yang sangat digemari anak muda saat ini. Salah satu contoh nya adalah Pintu Langit Bantul yang lebih dikenal dengan sebutan Pintu Langit Dahromo. Daerah Dlingo Bantul memang merupakan spot wisata terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak sekali obyek-obyek wisata yang bisa kita temui disana. Bahkan Barack Obama mantan Presiden Amerika Serikat pernah mengunjungi Puncak Becici. Tempat ini menjadi pilihan utama nya saat mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta.

Lokasi Dan Rute Menuju Pintu Langit Bantul

Pintu Langit Dahromo merupakan obyek wisata terbaru di Dlingo Bantul. Tepatnya lokasi wisata ini berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Lebih tepatnya berada di sebelah selatan dari obyek wisata Bukit Lintang Sewu. Sedangkan rute nya yaitu dari terminal Giwangan lurus terus menuju jalan Imogiri Timur. Setelah sampai di pasar Imogiri Bantul ambil arah kiri yang menuju kearah kebun buah Mangunan. Jalanan disini menanjak dan berkelok-kelok maka kita harus hati-hati sekali. Begitu sampai di pertigaan Kebun Buah Mangunan , terus lurus saja melewati hutan pinus asri. Dengan jarak tempuh 500 meter lagi sampailah kita ke bukit Lintang Sewu. Pintu Langit Dahromo ini berada di selatan bukit Lintang Sewu.

Senja di Pintu Langit Jogja, sumber ig ardisaputa
Senja di Pintu Langit Jogja, sumber ig @ardisaputa

Hal Menarik Yang Bisa Kita Lakukan Di Tempat Wisata Pintu Langit Bantul
Pintu Langit Dahromo berada di antara deretan bukit-bukit yang indah membentang di tenggara Bantul. Bukit ini sangat bagus sekali sehingga bisa menjadi tempat wisata yang instragramable di Mangunan. Hal ini tentunya didukung oleh spot foto yang sangat keren yang disediakan disana. Tempat ini bisa dijadikan tempat untuk mengambil foto buat sesi prewedding atau sekedar selfi dengan teman-teman. Karena di dukung oleh pemandangan alam nya yang keren banget.

Meski di Pintu Langit Dahromo ini pemandangan nya tergolong mainstream dibandingkan dengan spot tempat lain. Namun yang menjadi daya tarik adalah konsep pintunya yang bisa dibilang seperti menuju ke langit. Jadi dari atas kita bisa bebas menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Baca juga: Wisata Hutan Pinus Mangunan

Pesan Dan Saran

Karena wisata Pintu Langit Bantul ini semakin hari semakin ramai, maka tidak ada salahnya kalau pemerintah setempat memberikan perhatian khusus. Terutama dari segi keamanan dan kenyamanan pengunjung. Seperti pembangunan akses jalan yang menuju kesana mohon untuk lebih diperhatikan lagi. Ini untuk mempermudah para pengunjung yang akan menuju tempat wisata tersebut.

Demikianlah sedikit pengetahuan tentang obyek wisata terbaru di daerah Dlingo Bantul. Semoga hal ini bisa menjadi referensi buat kalian yang sedang mencari tempat liburan yang murah dan indah. Karena harga tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 5.000,- ditambah dengan biaya parkir sebesar Rp 2.000,-

Menarik bukan lokasi wisata Pintu Langit Dahromoe di Bantul tersebut. Jika kesana jangan hanya berselfie ria ya. Cobalah bergaul dengan masyarakat sekitar untuk menyelami kehidupan mereka. Akan menjadi ilmu kehidupan yang luar biasa berharga tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 86 = 93