Spot Menikmati Senja di Lombok Yang Bisa Anda Kunjungi

Salah satu daya tarik dari suatu tempat wisata adalah fenomena alam matahari tenggelam. Sebenarnya matahari terbenam bisa dinikmati dimana saja, tetapi bisa menjadi berbeda karena beberapa hal. Bisa juga karena matahari yang sedang tenggelam itu sudut pandangnya ada di tempat yang memiliki pemandangan yang bagus dan dipadu oleh unsur lain misalnya laut atau candi. Seperti sunset di Candi Ijo Jogja maka gambaran matahari tenggelam akan menjadi lebih indah.

Lombok, salah satu destinasi wisata yang biasa ditawarkan oleh penyedia jasa paket wisata Lombok tour package adalah beberapa tempat yang memiliki pemandangan indah di senja hari. Hal ini sangat disukai oleh wisatawan mancanegara. Berikut spot menikmati senja di Lombok.

Pantai Senggigi di Sisi Barat Pulau Lombok

Dengan dihiasi oleh gambaran siluet gunung Agung di Pulau Dewata, maka pemandangan senja di pantai ini amat memukau. Pantai Senggigi terletak di Lombok Barat. Maka destinasi wisata pantai terpopuler di Lombok ini menjadi tujuan wisatawan dalam menikmati matahari terbenam atau sunset karena loikasinya di barat.

Jalan menuju kesana berkelok-kelok dan berbukit-bukit. Akan tetapi karena letaknya juga tidak begitu jauh dari pusat kota Mataram, maka perjalanan dan akomodasi di pantai ini relatif mudah dan murah jika anda berada di Mataram. Dan Pantai Senggigi merupakan pantai dengan fasilitas Lengkap di Lombok.

Bukit Yang Indah Bukit Malimbu

Tempat ini berada di ketinggian, maka anda bisa melihat sudut lain dari pantai Senggigi karena Bukit Malimbu terletak 10 kilometer dari Pantai Senggigi. . Ketika siang hari akan terlihat pemandangan berupa lautan dan garis pantai yang indah. Dan pada sore harinya akan terlihat matahari tenggelam yang indah.

Bukit ini ramai dikunjungi pada waktu liburan. Dengan jalan yang halus dan hanya berjarak tidak jauh dari pusat kota maka jangan lewatkan tempat ini jika anda berlibur dan mengunjungi Mataram. Anda hanya akan di kenai biaya parkir kendaraan ketika mengunjungi tempat yang indah ini.

Kesunyian Gili Air

Gili Air merupakan gili atau deretan pulau kecil yang berada paling barat dari gili yang lain. Itulah sebabnya untuk menikmati matahari terbenam tanpa halangan, sangat cocok untuk datang ke Gili Air. Menikmati pemandangan sunset dengan lebih tenang tanpa hiruk pikuk wisatawan, Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Gili Air juga menawarkan pemandangan indah bawah laut, sehingga para wisatawan yang memiliki hoby menyelam akan mengunjunginya. Dengan pasir putih yang cantik dan suasana yang tidak begitu ramai, menjadikan tempat favorit untuk mencari ketenangan sekaligus berwisata.

Pencakar Langit Gunung Rinjani

Salah satu destinasi pendakian terbaik di Indonesia dengan memgang predikat salah satu gunung tertinggi di Indonesia adalah Gunung Rinjani. Maka pantaslah jika pendakian di Rinjani tak pernah sepi. Selain karena pemandangan alamnya, gunung yang namanya berasal dari nama Dewi Anjani ini juga menyimpan keindahan di saat matahari terbit dan matahari terbenam. Itulah sisi lain dari Gunung Rinjani.

Menikmati Rinjani dari puncak atau paling tidak dari Segara Anak yang merupakan danau alami di kaki puncak Rinjani harus persiapan terlebih dahulu. Karena durasi perjalanan pendakian membutuhkan waktu yang agak lama.

Itulah ulasan mengenai spot menikmati senja di Lombok. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran kepada anda yang akan berwisata ke Pulau Seribu Masjid yakni Pulau Lombok. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan luoa membaca artikel lainnya tentang pentingnya SEO pada website. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =