Pantai Indrayanti Gunung Kidul, sumber ig patrantong

Hal Yang Berkaitan Dengan Wisata Jogja Pantai Indrayanti

Jika beberapa saat yang lalu kami memberikan informasi wisata berupa curug (air terjun ) Setawing, kali ini giliran tempat wisata berupa pantai. Pantai merupakan salah satu objek wisata yang masih menjadi primadona bagi para wisatawan. Selain menyenangkan, bermain di tempat wisata ini juga bisa menjadi sarana mendekatkan diri dengan keluarga. Salah satu pantai yang patut anda kunjungi adalah Pantai Pulang Syawal atau lebih dikenal dengan nama Indrayanti di Jogja. Untuk anda yang berminat, simaklah segala hal yang berkaitan dengan wisata Jogja Pantai Indrayanti di bawah ini.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Lokasi objek wisata Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat wisata satu ini merupakan salah satu pantai yang cukup diminati di Jogja karena keindahannya. Secara umum objek wisata satu ini masih masuk dalam area wisata pantai Gunung Kidul. Jika anda berangkat dari pusat kota, maka jarak yang harus anda tempuh adalah sekitar 66 km dengan kisaran waktu selama 2 jam. Namun, waktu tersebut bisa lebih panjang jika anda terjebak macet yang rawan terjadi ketika musim libur tiba. Ketika ingin berkunjung kesini, anda patut berhati-hati karena memang jalan ke Gunung Kidul cukup berkelok dan berbahaya. Maka dari itu sebelum berangkat, cek terlebih dahulu kondisi fisik dan kendaraan anda agar perjalanan menjadi aman. Adapun tiket masuk yang dikenakan bagi setiap pengunjung yaitu sebesar 10.000 per orang.

Pantai Indrayanti Gunung Kidul, sumber ig patrantong
Pantai Indrayanti Gunung Kidul, sumber ig @patrantong

Daya Tarik Wisata Jogja Pantai Indrayanti

Berbicara tentang tempat wisata, kurang lengkap jika kita tidak mengetahui apa daya tarik dari wisata tersebut. Salah satu daya tarik utama Pantai Indrayanti adalah pemandangan nya yang indah. Tidak hanya itu objek wisata ini juga sangat bersih dan terjaga. Bahkan tidak tanggung-tanggung untuk anda yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda oleh pengelola. Selain pemandangan yang indah dan bersih, di lokasi ini terdapat tebing yang bisa anda daki. Dari tebing inilah anda akan bisa melihat keindahan Pantai Indrayanti dari sudut pandang yang lain.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas di objek wisata ini cukup lengkap yaitu ada toilet, tempat makan, dan kamar mandi. Tidak hanya itu di sini juga tersedia fasilitas pendukung seperti tempat makan, gazebo, dan payung pantai. Bahkan di sini juga disediakan fasilitas jet ski untuk anda yang ingin mencoba mengacu adrenalin di laut. Untuk payung pantai, gazebo, dan jet ski terdapat biaya yang harus anda bayar ketika ingin menggunakannya. Biaya sewanya adalah 20.000 untuk payung pantai, 30.000 untuk gazebo, dan 250.000 untuk jet ski per 15 menit.

Tips Liburan di Pantai Indrayanti

Tips pertama ketika anda berkunjung kesini adalah selalu waspada dengan ubur-ubur yang banyak di saat-saat tertentu. Hal ini perlu anda waspadai karena secara umum Pantai Indrayanti sering didatangi oleh kawanan ubur-ubur dengan jumlah yang cukup banyak pada waktu tertentu. Jadi kalau anda menemukan benda mirip dengan balon, jangan sekali-kali dipegang agar tidak tersengat. Selain itu jagalah selalu kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Hal ini dimaksudkan agar wisata Jogja Pantai Indrayanti ini selalu bersih dan bisa dinikmati oleh wisatawan lain.

Masih belum puas dengan wisata di pantai Indrayanti? Tenang saja kawan. Di Gunung kidul masih banyak tempat wisata pantai lain yang menarik, seperti pantai Pok Tunggal, pantai Timang dengan jembatan gantung ekstremnya dan masih banyak lagi. Rata-rata memang jauh dari pusat kota Jogja sih, dan susah dijangkau kendaraan umum. Saran kami bisa memakai jasa rental mobil jika tidak memiliki kendaraan pribadi. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan civitas akademika UNY dan masyarakat umum ya. Terimakasih siip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 5