Toyota Hiace

Informasi Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Informasi Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Toyota mengeluarkan kembali segmen mobil komersial dengan tipe minibus sehingga mobil tersebut diberi nama Toyota Hiace. Untuk yang jarang minat kepada mobil komersial keluaran Toyota mungkin akan terasa asing mendengar mobil Hiace, akan tetapi bagi orang yang bekerja di bagian transportasi ataupun layanan jasa sewa mobil, khususnya sewa hiace jogja maka tidak asing lagi dengan mobil tersebut. artikel ini akan menjelaskan lebih detail apa saja kelebihan ataupun kekurangan dari mobil ini.

Toyota Hiace. Sumber : @8_mk_
Toyota Hiace. Sumber : @8_mk_

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Berikut ini uraian terkait beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Toyota Hiace:

Kelebihan Toyota Hiace

Kapasitas tempat duduknya

Jika mobil pada umumnya maksimal penumpang hanya memuat 7 orang, namun jika Toyota Hiace dapat menampung penumpang lebih banyak dari biasanya sampai 16 orang. Selain itu, jok yang dipilih pun dari bahan material berkualitas sehingga membuat penumpang nyaman dan aman.

Interior maupun eksterior elegan

Keunggulan dari Toyota Hiace juga hadir dari tampilan dari dalam dengan fasilitas yang menawan berupa monitor LCD yang berukuran cukup besar dan DVD portable berwarna dop. Berbeda dengan minibus lainnya, Toyota Hiace menggunakan pintu geser sehingga tampil lebih elegan dan penumpang lebih leluasa untuk ke luat ataupun masuk ke dalam kabin.

Sektor dapur pacu atau mesin Toyota Hiace

Keunggulan berikutnya yaitu mesin Toyota Hiace yang mana menggunakan mesin dengan seri D-4D. Dari ukuran tersebut maka memiliki kapasitas 2,5 liter dengan 4 silinder segaris dan 16 katup yang berteknologi DOHC. Mesin yang disematkan pada mobil ini mencapai daya maksimum mencapai 300 Nm pada putaran 1200 Rpm.

Bahan bakar lebih awet

Mengapa Toyota lebih irit bahan bakar? Pasalnya mobil Toyota Hiace mampu menampung bensin sampai 70 liter dan sistem pengisiannya menggunakan common rail. Dari hal tersebut maka sistem suplai bahan bakar bisa lebih efisien sehingga cukup tahan lama.

Suspensi dan kaki-kaki mobil Toyota Hiace

Toyota Hiace telah menerapkan suspensi yang telah teruji kualitasnya. Dengan suspensi yang bermutu maka dapat menopang berat mobil dan meredam getaran dari mobil ini. Toyota Hiace menggunakan suspensi tipe double wishbone di bagian depan, dan leaf spring riqid axle untuk suspensi bagian belakangnya.

Sedangkan kaki-kakinya tentu berkualitas yang mana pengeremannya telah menggunakan sistem tipe ventilated disc di bagian depannya dan leading trailing drum di bagian belakangnya. Kedua sistem pengereman tersebut menggunakan sistem pengereman ABS.

Baca Juga : Tips Mencari Rental Mobil Terpercaya di Jogja

Toyota Hiace
Toyota Hiace

Kekurangan Toyota Hiace

Sedangkan untuk kekurangan mobil Toyota Hiace lebih terkait dengan harga mobil yang terbilang mahal. Selain itu, kekurangan mobil ini pada body mobil yang monoton seperti mini bus lainnya. Toyota Hiace kurang cocok digunakan menjadi mobil pribadi kecuali jika mempunyai keluarga besar ataupun digunakan sebagai sarana usaha jasa sewa mobil ataupun traveling.

Demikianlah ulasan kami tentang kelebihan dan kekuranga mobil toyota hiace. Semuanya yang ada di dunia ini tidak selalu hanya memiliki kelebihan saja, pasti kekurangan akan ikut serta pada objek tersebut. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda. Sampai Jumpa di Artikel Berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 3