Wisata hutan pinus Mangunan Bantul Yogyakarta, sumber ig @hasandipta

Informasi Terkait Wisata Jogja Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan – Seperti kita tahu, Jogja merupakan salah satu kota dengan tingkat kunjungan wisata yang bisa dibilang cukup tinggi. Salah satu tujuan wisata yang saat ini banyak dituju adalah Hutan Pinus Mangunan. Untuk anda yang ingin berkunjung kesini, simak informasi terkait Wisata Jogja Hutan Pinus Mangunan di bawah ini. Oh ya, tak jauh dari tempat ini ada wisata pintu langit Dahromo juga lho. Jadi tambah menarik bukan?

Wisata Jogja Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu tempat wisata alami yang saat ini sedang popular di Jogja. Hal ini memang benar karena secara umum objek Wisata ini memberikan nuansa liburan yang berbeda dari tempat wisata di Jogja lainnya. Awalnya Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan biasa yang dikelola oleh Pihak Perhutani wilayah setempat. Namun, karena keindahannya tempat ini akhirnya dibuka untuk umum dan dibangun menjadi objek wisata. Di Hutan Pinus Mangunan, anda bisa melihat rindang nya pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Tidak hanya itu suasana di tempat tersebut sangat sejuk dan bebas dari polusi kendaraan. Untuk anda yang ingin berlibur dengan suasana asri dan tenang, objek wisata ini patut dikunjungi ketika berada di Jogja.

Baca jugaKebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Hutan Pinus Mangunan berada di Dusun Sudimoro, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk menemukan objek wisata ini tidak terlalu sulit, anda bisa menggunakan GPS dengan mengetik nama tempat tersebut. Selain menggunakan motor, anda juga bisa menggunakan mobil jika ingin berkunjung bersama rombongan. Namun, anda juga patut berhati-hati dan fokus karena kontur jalan di sini cukup menanjak dan terdapat beberapa belokan tajam yang cukup berbahaya. Jadi, sebelum berangkat, pastikan kendaraan dan fisik anda dalam keadaan yang prima. Untuk biaya masuknya sendiri masih gratis dan pengunjung hanya harus membayar biaya parkir 5.000 untuk mobil dan 15.000 untuk mobil. Sedangkan jika anda menggunakan mini bus, biaya parkir yang harus dibayar adalah sebesar 30.000.

Wisata hutan pinus Mangunan Bantul Yogyakarta, sumber ig @hasandipta
Wisata hutan pinus Mangunan Bantul Yogyakarta, sumber ig @hasandipta

Keunikan Wisata Hutan Pinus Mangunan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, salah satu keunikan Hutan Pinus Mangunan adalah menawarkan wisata alami yang jarang kita temukan di perkotaan. Selain itu tempat ini juga cocok untuk anda yang ingin bersantai atau mengabadikan momen bersama teman atau keluarga. Tidak hanya itu untuk anda yang berimajinasi tinggi, bisa menggunakan tempat ini sebagai spot membuat video menarik. Jika anda ingin menikmati sejuknya udara di tempat ini, cobalah untuk datang di pagi hari. Hal ini dikarenakan saat pagi, hari kualitas udara di Hutan Pinus Mangunan masih sangat baik dan berguna pula untuk kesehatan jantung anda.

Baca juga : Informasi wisata pantai Indrayanti

Fasilitas Yang Tersedia

Adapun beberapa fasilitas pendukung yang bisa anda gunakan di lokasi ini antara lain ada tempat parkir luas, mushola, dan toilet. Tidak hanya itu disini juga tersedia beberapa fasilitas pendukung lain yang bisa anda gunakan antara lain ada fasilitas outbond dan juga gardu pandang. Dua fasilitas ini memang sengaja di bangun untuk anda yang ingin menguji ketangkasan atau mencari spot foto yang berbeda. Adapun peraturan yang harus anda patuhi ketika berkunjung ke wisata Jogja Hutan Pinus Mangunan yaitu dilarang merokok karena daun-daun kering di sini sangat mudah terbakar.

Itulah informasi singkat dari kami perihal hutan pinus mangunan di Bantul Yogyakarta. Tentunya informasi tersebut bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Terutama soal harga tiket masuk dan parkir. Semoga bermanfaat untuk segenap civitas UNY dan yang lain ya. Tetap semangat mode on. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 + = 39