Inilah Perbedaan Servis Di Bengkel Hyundai Jogja Resmi Dan Bengkel Umum, sumber unsplash

Inilah Perbedaan Servis Di Bengkel Hyundai Jogja Resmi Dan Bengkel Umum

Hyundai merupakan produk mobil yang diproduksi di Korea Selatan. Mobil yang dikeluarkan oleh Hyundai Motor Company ini sudah banyak lalu lalang di jalanan Indonesia. Salah satu mobil buatan Hyundai yang terkenal adalah Hyundai Atoz. Mobil yang berukuran kecil ini banyak melintasi jalanan Indonesia. Setiap mobil tentu harus melakukan servis agar mesin mobil tetap terawat. Namun, Anda selalu dipusingkan ketika harus melakukan servis ke bengkel resmi ataupun bengkel umum. Pemilik mobil Hyundai harus mengerti perbedaan dari melakukan servis di bengkel Hyundai Jogja yang resmi dengan servis di bengkel umum.

Perbedaan Bengkel Hyundai Jogja Resmi Dan Bengkel Umum

Yang harus dibedakan pertama adalah dari perbedaan harga. Harga servis di bengkel Hyundai Jogja resmi biasanya beragam tergantung dari jenis mobil dan kerusakan yang dialami. Untuk ongkos jasa perawatan dan suku cadang juga terpisah. Beda dengan bengkel umum. Tarif rata-rata harga servis ditentukan dari hasil diagnosa dari teknisi yang mengerjakan. Harganya pun beragam dan biasanya lebih murah.

Ilustrasi mobil
Ilustrasi mobil, sumber ini

Kemudian perbedaan yang kedua adalah dari segi peralatan yang digunakan. Bengkel Hyundai Jogja yang resmi biasanya memiliki peralatan untuk servis yang cukup lengkap. Tentunya sebuah bengkel resmi diharuskan memiliki peralatan yang lengkap. Agar pelanggan bisa puas dalam melakukan servis mobil di bengkel Hyundai Jogja yang resmi. Untuk peralatan yang ada di bengkel umum, tidak semua peralatan yang dimiliki lengkap.

Perbedaan yang terakhir adalah dari segi teknisi dan layanan. Untuk di bengkel yang resmi, biasanya hanya melayani kendaraan dengan merek Hyundai. Dari segi teknisi, bengkel resmi memiliki tenaga ahli yang kompeten. Selain pelatihan, teknisi juga dibekali keahlian khusus sesuai dengan bidangnya. Misalnya teknisi perbaikan umum, mandor perbaikan umum, dan penasihat layanan. Suku cadang yang dimiliki di bengkel resmi asli. Hal ini tentu saja berbeda dengan melakukan servis di bengkel umum.

Di bengkel umum, semua merek kendaraan bisa diservis. Suku cadang yang dimiliki juga beragam. Ada suku cadang OEM, suku cadang non-OEM, bahkan hingga suku cadang kualitas rendah. Kualitas para teknisi di bengkel umum bersifat relatif. Maksud dari relatif ini adalah tidak adanya jaminan yang pasti bahwa para teknisi benar-benar ahli di bidangnya. Karena para teknisi tidak diberikan sertifikat. Kecuali mereka pernah mengikuti pelatihan khusus sebelumnya.

Inilah Perbedaan Servis Di Bengkel Hyundai Jogja Resmi Dan Bengkel Umum, sumber unsplash
Ilustrasi Hyundai, sumber unsplash

Lokasi Bengkel Hyundai Jogja

Setelah mengetahui perbedaan dari bengkel Hyundai Jogja resmi dan bengkel umum, tentu saja Anda pasti memilih bengkel yang resmi. Sebab dengan melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil Anda akan lebih terawat dan pastinya lebih nyaman. Bengkel Hyundai Jogja resmi berada di Jalan Laksda Adisucipto KM 9, Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta. Hal ini tentu saja mempermudah bagi pemilik mobil Hyundai yang sedang berada maupun tinggal di Yogyakarta.

Bagi bapak ibu dosen, mahasiswa UNY dan masyarakat umum yang memiliki mobil Hyundai. Servis di tempat tersebut rasanya cukup bisa membuat hati kita tentram dan nyaman. Servis mobil jangan coba-coba ya. he he.. Meskipun aslinya di jogja ini juga ada banyak bengkel mobil jogja yang bukan resmi namun juga berkualitas sih. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 5 =